berbagi kursi di kereta,,

senin, 8 agustus 2011,

pagi itu aku berangkat dari bogor.. as usual selesai sholat subuh langsung berangkat.. (bahkan gak sempet ikutan al-matsuratan jama’i ba’da subuh..). teringat malam sebelumnya aku hanya tidur sekitar 1,5 jam.. dan tidur di lantai pula.. cuma beralas bed cover.. (alhasil bangun2 kedinginan n badanku berasa pegel2..hehe,).. n teringat pula malam sebelumnya yang gak jauh beda, aku cuma tidur sekitar 1 jam krn br beres ta’lim jam 23.40 n stelah itu aku masih asik nulis2 sampe gak sadar tau2 udah jam2 sedangkan aku belum tidur sama sekali, maka waktu itu pun aku segera tidur meski cuma sejam (buat syarat sholat tahajud ajaa๐Ÿ™‚ )..

mengingat itu semua.. maka, wajar kali yaa kalo pas di awal berangkat aku berazam untuk tidur di kereta.. hehe, karena rasanya waktu itu aku begitu merindukan tidur..๐Ÿ˜€ so karena itu pula, aku pun berazam harus dapet tempat duduk di kereta..

5.30 aku sampe di stasiun,, segera beli tiket n mencari commuter line yg berangkat paling duluan.. sampe akhirnya aku dapet kereta dengan keberangkatan 5.50..

aku menarik nafas dalam2 ketika akhirnya dapet tempat duduk, karena sebelumnya kulihat kereta sudah penuh tempat duduknya.. tapi beda dari biasanya, kali ini aku duduk di kursi prioritas.. (itu tuhh,,kursi yang dipinggir.. yang peruntukan prioritasnya buat ibu hamil, manula, n ibu n balita).. yaa, karena azamku tadi, akhirnya aku memilih untuk duduk disana.. toh saat itu gak ada ibu hamil atau manula..๐Ÿ™‚

di jadwal sih berangkat 5.50,, tapi gak tau kenapa ternyata tu kereta baru berangkat jam 06.05.. (apa sy yg salah naek ya?)

beberapa saat setelah berangkat,,aku belum juga tidur.. ceritanya ngejar target tilawah 1 juz dulu pagi itu,, karena belom kekejar pas fajarnya..

aku sudah hendak tidur saat itu,, saat kereta mulai penuh dan kulihat ada ibu hamil masuk.. gak berpikir panjang aku segera berdiri dan berbagi kursi kepada bu itu.. senang rasanya bisa berbagi.. dalam hati berpikir, jika suatu saat aku hamil dan kebetulan ‘harus’ naik kereta dengan kondisi kereta penuh, berharap akan ada orang yang berbagi tempat duduknya pula padaku..hehe,

tapi dipikir-pikir lagi.. emang dasar manusia yaa.. berbuat baik aja masih ada harapan imbalan d kemudian harinya.. hhhhh… seketika langsung istighfar.. maka kuisi dengan muroja’ah aja saat itu, sambil sms-an.. atau mikir2 kerjaan yang akan dikerjain hari itu.. saat itu udah hampir lupa dengan azam untuk tidur kayaknya..hehe,

sampe beberapa saat kemudian,, keajaiban pun datang.. (agak lebai),, tiba2 d depanku ada yang turun dan otomatis kursi didepanku kosong,, sambil celingukan (ada yang lebih berhak duduk gak ya? pikirku..), akhirnya aku memutuskan untuk duduk.. dann.. bisa ditebak apa yang terjadi sesudahnya??
hehe, aku pun tidur meski cuma sekitar 10 menit sampe kereta berhenti d stasiun gondangdia.. *alhamdulillahh..๐Ÿ™‚

5 thoughts on “berbagi kursi di kereta,,

  1. iya betul sekali, smoga makin banyak anak muda kayak begini..
    *tp bukan karena g punya tiket kan,,,hehe
    apa yg kita konsumsi itu yg habis, yg disedekahkan itulah yg kekal disisiNya IAllah..

  2. eh, tik. ini ngingetin aku juga waktu dulu magang di telkom. naek kereta ekonomi yang kebanyakan kereta ekonomi. seru dan penuh petualangan๐Ÿ™‚
    tapi, kadang Tik. aye sebodo amat. hehehe. kalo lagi pegel mah dan gak kepepet harus ngasih tempat duduk ke orang lain, ya aku duduk aja. hehehe
    *lagi2, ni tiwik lo

  3. tiwik: yoi wik.. kalo di kereta ekonomi mah penuh petualangan.. asiknya, lebih ‘banyak yg kita liat’, realitas negeri kita,hehe biasanya lebih banyak inspirasi juga..๐Ÿ™‚

Leave a Reply

