cita-cita..

apa cita-citamu?

kalau itu ditanyakan padaku dulu, aku ingin jadi anggota dewan.. untuk mewarnai senayan..
setelah itu, aku pernah juga bercita2 jadi istrinya presiden.. hehehee..

tapi, kalau kau tanya padaku sekarang tentang cita2ku.
aku akan menjawab; aku ingin menjadi ‘muslimah yang baik’.. enough..
hanya ingin menjadi muslimah yang baik, yang menjalankan setiap peran yang Allah titipkan padaku dengan sebaik-baiknya..

aku ingin menjadi hamba Allah yang baik..
yang selalu sadar akan nikmat2 yang diberikanNya,
yg selalu berusaha berbakti thd Rabbnya,
juga berupaya keras untuk selalu menjalankan apa yg diperintahkanNya serta menjauhi apa yg dilarangNya..

aku hanya ingin menjadi anak yang baik..
yang berbakti kepada kedua orang tuanya,
yang dapat membanggakan serta membahagiakan Ayah Ibunya..

aku hanya ingin menjadi istri yang baik..
yang berbakti terhadap suaminya,
penndamping yang dicintai dan diridhoi oleh sang suami..

juga menjadi ibu yang baik..
yang dapat mendidik setiap anak titipanNya dengan sebaik-baiknya,
juga dapat membuat anak-cucunya bangga padanya kelak..

serta menjadi anggota masyarakat yang baik..
yang mencoba berkontribusi seoptimal yang ia bisa,
yang dapat bermanfaat bagi orang-orang sekitarnya, bahkan bangsa serta agamanya..

menjadi muslimah yang baik.. memang cita-cita yang simpel..
tapi, bagiku itu cita-cita sepanjang hidupku..
bukan hal yang mudah, dan aku harus berjuang keras untuk mencapainya..
demi cita-cita terbesar untuk dapat memandang wajah Rabbku kelak..

sekarang, aku ingin menjadi anak yang baik..
mengoptimalkan waktu yang tersisa sebelum aku mengemban amanah pada peran selanjutnya..

2 thoughts on “cita-cita..

Leave a Reply

