berbagi

#catatansore04012012 (menjelang pulang @ PC kantor)

berbagi itu memang sungguh membahagiakan,,
bahkan ia dapat menjadi energi tersendiri..

sekarang saya baru ngeh,
kenapa dulu di kampus saya hampir tidak pernah merasa tidak bahagia,
(eh, bukan berarti sekarang tidak begitu ya, tapi entah kenapa saya sering merasa ada yang hilang sejak tidak di kampus,, tapi saya tetap tidak pernah kehilangan kebahagiaan kok, gak ada alasan untuk tidak bahagia bagi hambaNya yang bersyukur bukan? betapa nikmatNya selalu hinggap tanpa henti pada diri ini, dan saya yakin juga pada mu, pada mereka, pada semua makhluknya :)), saya selaluuuu bahagia!
yang saya temukan, salah satu sebabnya adalah;
karena di kampus saya punya lebih banyak ruang untuk berbagi, lebih banyak objek, lebih banyak orang,, dibanding saat ini..
maka, karena berbagi itu membahagiakan,, mungkin saya juga jadi lebih banyak mendapat sumber kebahagiaan,,

sebagaimana, berbagi itu juga menghadirkan ‘energi’ bagi kita,
itulah sebabnya dulu saya selalu merasa energi saya melimpah ruah, dan itu harus disalurkan..

ah, entahlah,,

tapi, bukankah berbagi itu bisa dimana saja? kepada siapa saja? lewat apa saja,,

maka, tanpa ingin kehilangan esensi..
tulisan kini menjadi salah satu sarana saya untuk berbagi,
entah berbagi cerita (meski kadang tak penting), atau berbagi hikmah jika ada..
bagi siapapun yang berkenan membaca,,

jadi, kalo sekarang saya buka fb hanya untuk men-share note (abis itu kabur, he), itu hanya cara saya untuk tetap bisa berbagi meski sudah jarang buka fb dan buat status,,berharap semoga bisa tetap bersilaturahim dgn orang2 yang seringkali tak sempat disapa meski hanya lewat sms..

dan, semakin saya sadari,
bahwa saya sukkaaa menulis, selain saya juga suka mendengarkan..
sebab tulisan lebih mudah diajak santun daripada bicara,
sebab mendengar lebih cepat membuat ‘kaya’ daripada berkata-kata..

2 thoughts on “berbagi

Leave a Reply

