‘lupa’ itu anugerah, kawan.. ;)

Saya seringkali berpikir, kenapa ya Allah menganugerahkan pada kita sifat ‘lupa’.. Mungkin memang gak semua hal harus kita ingat,, memori otak kita tidak cukup banyak rasanya jika harus mengingat semuanya..

Saya adalah salah satu orang yang pelupa,, Seringkali saya melupakan banyak hal, dari hal kecil sampe hal besar,, dari hal-hal yang gak penting sampe hal-hal yang penting.. ‘Pikun’ itu, buat saya bisa jadi kelebihan, bisa juga jadi kekurangan.. Kelebihannya, saya gampang lupa untuk sesuatu yang ‘gak enak’ dan saya gak perlu mikirin sesuatu yang gak penting.. Jadi salah satu hal yang membuat saya terus enjoy tuh..🙂

Itu kalo yang dilupakan sesuatu yang gak penting atau yang gak enak.. dan selain itu, saya juga sering lupa akan hal-hal kecil.. Dan akan menjadi parah jika hal-hal kecil yang kita lupakan itu berkaitan dengan hal yang berefek besar.. Saya beberapa kali mengalaminya.. Misalnya, saya pernah lupa tanggal (ini kan hal kecil ya), tapi pada tanggal tersebut seharusnya saya melakukan sesuatu yang akan berefek besar jika ga dilakukan pada tanggal itu..😦

Itulah kekurangannya.. Tapi berdasarkan pengalaman, meski seringkali lupa, baru dua kali kepikunan saya itu jadi masalah buat saya.. dan semoga gak lagi-lagi.. Karena saya sadar betul kalo saya itu pikun, maka biasanya saya cari cara untuk menyiasati kepikunan itu. Misal, di awal-awal naek kereta, saya sering gelagapan nyari tiket kalo petugasnya nagih,, karena saya lupa naronya dimana.. Untuk menyiasatinya, saya taro tiketnya dibalik manset tangan diselipin ke jam tangan,, setiap hari begitu.. Sampe lama-lama terbiasa dan saya gak lupa lagi..

Yang saya pelajari, satu hal untuk mengantisipasi lupa adalah ‘keteraturan’.. Kalau sesuatu itu teratur; ditaro teratur, dilakukan dengan teratur,, kita akan terhindar dari kelupaan.. Meski begitu, seringkali saya bersyukur dianugerahkan sifat gampang lupa.. Dan terakhir, saya jadi berdoa semoga suami saya kelak bukan orang yang pelupa.. *sekian*

#sekedar share >> shared on twitter yesterday

Ini kerja otak kawan, dan karena otak kita begitu berharga.. mari upayakan untuk menyaring apa yang ada diotak kita, apa yang masuk, apa yang harus keluar dan apa yang harus tetap tinggal.. Dan lupa adalah salah satu caranya.. So, mari lupakan hal-hal yang memang tidak perlu diingat, dan gak perlu memikirkan hal-hal yang gak perlu dipikirkan.. dan ini membahagiakan lho.. *sungguh*😀

2 thoughts on “‘lupa’ itu anugerah, kawan.. ;)

Leave a Reply

