ingin ke gunung!

“kau tidak akan dapat memahami seseorang hingga kau melihat sesuatu dari sudut pandangnya,, hingga kau menyusup ke balik kulitnya dan menjalani hidup dengan caranya..” (harper lee – to kill a mockingbird)

sebagaimana rahmat dan nikmatnya yang tanpa henti meliputi diri, aku kembali menghitung mimpi-mimpi.. dengan cahaya di kanan-kiri yang masih terus menyinari.. yang seringkali ia berupa lilin kecil, kemudian berganti obor, lalu berganti matahari.. meski kadang ujian dan masalah tak bosan menghampiri.. tapi hey, bukankah setiap masalah selalu sepaket dengan solusi? dan setiap ujian akan membawa sang hamba naik kelas jika ia lulus melewati.. maka hitunglah wahai diri, pasti nikmat dan rahmatNya jauh lebih banyak melampaui ujian dan masalahmu kan?

huaahh,, ingin sekali ke gunung! hanya ingin mencapai puncaknya lalu menikmati alam dengan qur’an di genggaman..

anwy, mohon doa ya kawan.. mohon doa.. untukku, dan untuk operasi ibuku..🙂

3 thoughts on “ingin ke gunung!

  1. Semoga dilancarkan segala prosesnya… operasi apa mbak? Salam buat ibundanya ya mbak…yang sabar selalu.
    btw, tentang melihat segala sesuatu dari sudut pandang orang lain, ada sebuah kisah menarik mbak, tentang seorang psikolog anak yang memutuskan untuk tidak menikah karena ia ingin menjaga kenetralannya dalam melihat seluruh kasus anak-anak yang ia tangani. asumsinya, jika ia menikah, ia akan menjadi tidak netral lagi, karena ia tidak lagi bisa menempatkan dirinya pada diri si anak, tapi ia akan menempatkan dirinya sebagai orang tua. agak berlebihan memang. sampai tulisan ini ditulis ia masih melajang. umurnya sudah lebih dari setengah abad.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s