baity jannati

Setiap kita pasti perlu sebaik-baik tempat kembali.. Baity jannati ; rumahku surgaku.. Bahkan dalam islam kita tak menyebut rumah sebagai istana, tapi justru surga.. Sebab istana belum tentu jadi surga..

Maka rumah kita, selayaknya menjadi surga.. Mengantarkan kita bertumbuh menggapai surga yang sebenarnya. Menjadi sebaik-baik tempat kembali, senyaman-nyaman tempat rehat.. Tak hanya bagi fisik tentu, tapi juga chargeran bagi ruhiy..

Di luar rumah, tentu kita menghadapi berbagai macam peristiwa, menemui berbagai macam orang, disapa oleh berbagai rasa yg tentu tak melulu tentang bahagia.. Maka kembalinya kita ke rumah, seharusnya dapat menjadi sebaik-baik obat pencharger diri, hingga kita bisa kembali di keesokan hari dengan jiwa yang selalu baru, jernih, dan siap berjuang kembali..

Hey, tapi jangan pikir bahwa surga itu diciptakan dari orang-orang di sekitarmu saja. Tidak! Justru itu terlahir dari dirimu sendiri; bagaimana mindsetmu atas rumahmu, serta sikap dan perilakumu. Bukan begitu bukan? Keluarga memang jadi tempat yang selalu dapat menerima kita dengan utuh, secompang-camping apapun kita datang padanya. Tapi kita juga harus ingat, bahwa setiap kita adalah cahaya. Cahaya yang saling memantulkan sinarnya, yg saling mentransfer energinya. Maka pastikan sinar kita selalu benderang dan energi yang kita pancarkan selalu positif. Serta upayakan pula orang-orang di sekitar kita sekan merasakan surga saat membersamai kita..

Selamat membangun surga di rumahmu kawan ^^ #ntms

Note: dan, baity jannati bukan hanya milik yg sudah menikah ko, tentu bagi setiap muslim.. Seorang anak di rumah bersama orang tuanya, bahkan bagi mahasiswa perantauan atas saudara serumah/kostnya.
*terinspirasi dr twit seorang kawan ttg #rumahcinta *peace anyway😀
Selamat istirahat.. Oyasuminasai ^^

Posted with WordPress for BlackBerry.

6 thoughts on “baity jannati

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s