reflectia

lama juga rasanya saya tak memampirkan ketikan jari ini padamu, duhai dashboard wordpress.. maka selama itu pula saya tak mengintip tulisan kawan-kawan keren yang saya follow di sini. dan ini berarti ketikan pertama di usia saya yang ke 24.

ah, ya! i’m 24 for a moment! -_-

baiklah.. 24 bisa saya sebut cukup tua untuk seorang saya yang rasanya masih begini-begini aja.. atau bisa juga saya sebut masih sangat muda untuk seorang saya dengan jutaan mimpi dan cita serta milyaran kisah indah di depan sana. tapi menapaktilasi diri yang bertumbuh ini memang selalu menimbulkan rasa yang berjuta. memaksa saya yang pelupa ini untuk berusaha melucuti satu per satu memori di ujung otak sana. gembira, geli, senang, kecewa, marah, sedih. nah, kan? sudah kubilang tadi ini akan menimbulkan rasa yang berjuta.. :p

dan diujung memori, terbersitlah sesuatu. bahwa semua kisah pada akhirnya telah membuat kita bertumbuh. bahkan pada kisah marahnya kita pada diri atas setiap gagal yang kita ciptakan dari tangan kita. atau atas kisah kecewanya kita terhadap diri karena tak mampu berbuat banyak disaat otak kita berpikir bahwa kita harusnya berbuat lebih. sepahit apapun itu, ternyata kita juga bertumbuh darinya..

maka, selamat terus bertumbuh, duhai diri.. selamat belajar mengupayakan ahsanu ‘amala.. juga selamat terus berlari dan berjuang.. bukankah selalu ada senja yang mendamaikan, untuk mereka yang telah berhasil tetap bertahan setelah bertarung seharian? di tengah terik yang menyengat dan melelahkan.. kan?🙂

When life gets you down, you know what you gotta do? Just keep swimming.. just keep swimming🙂 (Dory , Finding Nemo)

2 thoughts on “reflectia

Leave a Reply

