tentang gugel dan smartphone

haish.. saya baru sadar ini. entah bagaimana, ternyata kini saya sudah cukup nge-fans akan kekerenan gugel. dan saya cukup gengsi untuk bilang ngefans banget. -_- u know why? terlepas dari gugel itu yahudi, tapi sepanjang saya menggunakan layanannya, saya semakin merasa gugel itu keren. ah, saya memang tak pandai mendeskripsikan kenapa dan bagaimananya. tapi yang jelas, kini rasanya layanan gugel sudah menjadi salah satu bagian dari hidup saya. yang familiar sama fasilitas gugel nampaknya akan merasakan hal yang sama deh ya. anyone?😀

entah sejak kapan, tapi saya sadari seorang saya kini adalah yang sehari-harinya selalu terkoneksi jaringan internet di tangan. yang selalu bertanya kepada mbah gugel jika ingin bertanya tentang sesuatu yang belum saya tau. juga yang meminta bantuan mbah gugel jika penasaran akan suatu hal, pengguna gugel translet meski ia seringkali bikin geregetan, yang kadang memanfaatkan youtube untuk memanjakan telinga atau mencari inspirasi, yang terhubung dengan gmail setiap saat, yang gtalk-nya selalu online, yang seringkali menyimpan data di gugel drive untuk menghindari kelupaan diri, yang lebih suka pake gugel chrome daripada mozilla, dan yang meninggalkan blackberry lalu memilih membersamai android sebagai smartphonenya. hingga saya sadari bahwa si gugel itu keren.

hey, tapi jangan salah dulu ya.. meskipun saya bilang ngefans dan saya menganggap gugel itu keren, saya tetap menyikapi semua layanan gugel itu sebatas fasilitas. sebatas alat yang dapat mempermudah aktivitas saya. yang bisa terus bikin otak saya aktif meski sedang bermacet ria di jalan, yang bikin saya gak bego-bego amat kalo diskusi tentang suatu hal, yang bikin saya tau tentang banyak hal yang sebelumnya saya nggak tau -hanya dengan membaca, pengganti buku jika sedang berdesak di kereta, salah satu sumber inspirasi tentang apapun, dan memudahkan ini serta itu. betapa banyak ilmu yang saya dapat di sana. tapi ya hanya sebatas itulah ia, tak lebih.

dan tuntutan terbesar pengguna smartphone memang ada pada sikap sang pengguna. bahwa ia harus lebih smart dari phone-nya. jangan sampai kalah pintar, apalagi jika membawa kepada lalai. jangan sampai! naudzubillah.. maka, se-keren-kerennya si gugel, sang pengguna nampaknya harus jauh lebih keren ya.. bukan begitu?*mari*😀

“Alhikmatul dholllatul mukminin.. haithuma wajadaha fahua ahaq’qubiha”
Hikmah adalah milik orang mukmin yang tercecer. Maka dimanapun kau menemukannya, ambillah. (Al-Hadits)

2 thoughts on “tentang gugel dan smartphone

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s