a little opinion

saya hanya ingin beropini, atas sebuah kejadian yang menimpa kalian, duhai ade2 saya tercinta. sungguh, mohon dimaafkan kakakmu yang satu ini, yang cuma bisa mengamati dari jauh tanpa bisa bantu apapun.  maafkan, ya..🙂

honestly, saya selalu senang terhadap segala sesuatu yang membuat sang objek penderita menjadi belajar dan berkembang. entah itu menimpa saya, atau menimpa saudara-saudara yang saya sayangi. salah satunya ya kejadian ini (hey, tunggu.. jangan hakimi saya dulu ya). iya, saya miris sekaligus senang. lihatlah akibat dari peristiwa ini.. betapa senangnya saya saat melihat satu per satu dari kalian menulis lalu mempublish tulisan di media sosial. juga saat tau pencerdasan-pencerdasan kepada mahasiswa umum kemudian dilakukan dengan masif oleh kalian akibat hal ini.

menurut seorang saya yang sok tau ini, mungkin km ipb memang sudah waktunya untuk direfresh. semoga ini cara Allah untuk membuat kita lebih baik. kalau kita jujur kepada diri kita, sungguh banyak memang yang perlu kita benahi kan? betapa yang namanya memblow-up isu secara masif kepada mahasiswa umum masih menjadi pr selama tahunan kepengurusan. betapa membuat kegiatan yang dapat menyentuh seluruh kalangan mahasiswa juga masih menjadi pr bagi tahunan kepengurusan kebelakang. betapa merangkul seluruh isi km ipb pun masih terasa begitu sulit, apalagi merangkul mahasiswa ipb seluas-luasnya.

tapi melalui peristiwa ini, lihatlah sisi baiknya.. setidaknya sekarang kalian punya common enemy dan kalian menjadi kompak karena itu.😉 menurut saya, setidaknya itu lebih baik dibanding ‘ribut sendiri di dalem’ kan? meski seharusnya common enemy kalian sekarang itu yang juga kalian rangkul untuk melawan common enemy sesungguhnya; ketidakberesan kebijakan. sisi baiknya pula, saya jadi lebih sering menemukan tulisan kalian di media sosial, dan itu sungguh baik untuk  membuat mereka yang gak peduli jadi peduli, yang gak tau jadi sedikit tau, dan semoga kemudian melalui peristiwa ini jumlah mahasiswa apatis jadi berkurang ya.

jeda selalu memberi kesempatan bagi kita untuk bersiap dan berbenah. maka semoga begitu pula dengan jeda ini. semoga, ini dapat menjadi titik balik bangkitnya km ipb yang lebih baik. semoga pula menguatkan tekad untuk beramal lebih baik lagi. mohon diikhlaskan segala effort kalian yang dituntut lebih ini. semoga, peristiwa yang menguras peluh, emosi dan pikiran kalian ini dibalas dengan balasan sebaik-baiknya dari Allah. semoga ruhiyah kalian tetap terjaga.

salam. tika novalian. alumni km ipb. yang mencintai kalian karena Allah.

3 thoughts on “a little opinion

Leave a Reply

