keep curious! ^^

kata Izan, saya berbakat buka konter hape.
kata Lili, kalo nanti bb-nya rusak, ngebenerinnya bisa ke saya aja.
-___-“

saya perlu (sekali lagi) berterimakasih kepada mbah gugel atas hal ini. sebabnya, bb sy yang sudah dua bulan lebih gak aktif karena rusak ini sekarang aktif lagi dengan rasa bb baru. awalnya, bb sy itu terlalu sering keluar jam pasir. saya yang kurang sabaran ini lama-lama kesel juga karena jam pasir ini sungguh mengganggu efisiensi aktivitas per-bb-an. selain itu, aplikasi bbm-nya tetiba gak bisa dibuka, dan saya cuma bisa baca bbm orang tanpa bisa bales, karena setiap ngetik lalu enter, ketikannya bukannya kekirim malah ilang. dan saya cuma bisa nge-ping di aktivitas per-bbm-an ini. awalnya udah sempet ngotak-atik, sempet pengen uninstall bbm lalu install ulang, tapi khawatir data kontak bbm ilang. maka saya pun pasrah dan berniat membawanya ke konter henpon untuk diservice. yang hingga dua bulan kemudian tak juga saya lakukan karena saya udah asik dengan si android. :p

sampai suatu hari, seseorang malah penasaran sama kondisi bb sy, dan karena bantuan beliaulah saya mengenal bb desktop software lalu memback-up semua data di bb. yang kemudian si bbm saya uninstall lalu sy install kembali. dan, taraa! bbm saya bisa berfungsi seperti semula dengan kontak yang masih lengkap tak kurang satupun. ternyata saya masih kurang puas, jam pasir masih ada. lalu saya yang sedang terinspirasi oleh sifat penasarannya teman saya itu pun segera berniat untuk menyelesaikan masalah jam pasir dan keleletan bb itu. lalu saya tanya ini – itu ke mbah gugel, cari tau sumber masalah, coba-coba, install-install, otak-atik, dan Alhamdulillah! BB saya gak keluar jam pasir lagi.. gak lemot lagi.. os berhasil diupgrade.. bener-bener jadi kaya baru.🙂

dan, sungguh ya kawan.. saya takjub sendiri atas semua hal ini, rasanya puaass.. sekali! *eh, apakah saya sudah mulai lebai? maaf😀

dan memang, sang kawan sungguh menohok saya secara tak langsung. saya yang tadinya buta atas hal beginian, gak tau -dan gak nyari tau, juga gak mau repot ini akhirnya tertular penasarannya. dan rasanya curiosity itu memang harus selalu ada dalam diri tiap kita. sebab karenanya pengetahuan-pengetahaun baru muncul, sebab dunia begitu luas dan begitu banyak ilmu di luar sana. dan sekali lagi, terimakasih gugel, terimakasih kawan🙂

“Around here, however, we don’t look backwards for very long. We keep moving forward, opening up new doors and doing new things, because we’re curious.. and curiosity keeps leading us down new paths.” (Walt Disney)

Leave a Reply

