first day

halooooo.. wordpress world ^^ *bersih2 debu*

agak lama rasanya saya gak ngeblog.. pagi ini, tersebab this is my first day dari rumah pake mobil, maka jam setengah tujuh ini saya sudah duduk manis di depan pc kesayangan saya di kantor. karena itulah pagi ini saya bebas ngeblog sesuka hati sampe jam 8 nanti.. hihiii😀

kadang dunia itu memang begitu ya.. gak pernah terbayang sebelumnya bahwa saya akan mengarungi berangkat-pulang kerja dengan mengendarai mobil, sebuah pilihan berkendaraan yang selalu saya hindari sejak dulu. kalau boleh memilih, naik kereta selalu menjadi pilihan utama saya, lalu naik motor di pilihan kedua. mobil? ahh.. entah pilihan keberapa itu, rasanya pilihan itu gak pernah saya pilih sejak dulu. tapi mulai pulang kerja kemarin, saya harus menjalani hal yang sebelumnya saya hindari itu. sebabnya, si kk harus bawa mobil dari kantornya, maka mau gak mau saya harus ikut.. begitulah..🙂

tapi alhamdulillah, nyatanya kondisinya tak seburuk yang saya bayangkan, atau mungkin saya belum mengalaminya karena ini baru hari kedua. tapi so far, perjalanan 2 jam dari palmerah-pondok aren kemarin malam tak terasa karena kami menikmati perjalanan.. bersibuk ria ngotak atik gps (karena gak tau jalan), ngobrol ini-itu atau sekedar ber-haha-hihi, lalu makan kacang rebus di tengah perjalanan, dua jam pun jadi tak terasa, dan tau-tau sampe rumah.. hihii, alhamdulillaah.. lalu pagi tadi, setengah enam dari rumah dengan dibimbing mba lastri (nama gps :D), olas-oles roti di jalan lalu memakannya berdua, sotoy-sotoy-an tentang jalur menuju kantor, dan akhirnya sampe kebon sirih setengah tujuh ini. semoga si kk dilancarkan perjalanannya ke kantor..

sekarang, tetiba saya membayangkan kondisi stasiun di hari kedua penerapan e-ticket.. apakah se-chaos kemarin? ah entah.. ngebayanginnya aja udah ngeri duluan. kemarin sore ditengah sesak antrian tiket, air mata saya menetes membayangkan para lansia, para ibu hamil, dan para ibu yang membawa anaknya. cuma bisa berdoa dalam hati agar Allah melindungi dan menguatkan mereka serta semua orang yang mengalami hal tersebut. peluh menetes, badan sakit karena kegencet-kedorong-kesikut, kaki terinjak-injak, dan itu semua harus kita bayar demi mendapatkan sebuah tiket kereta? ah, mahal betul harganya.. lalu diri tetiba merasa ngeri. betapa pembuat sistem (apapun) punya peluang untuk menciptakan kedzholiman besar, apalagi pembuat sistem yang berkaitan dengan banyak orang. sama besarnya dengan potensi kebaikannya. tapi masyarakat kecil seperti saya lagi-lagi hanya bisa berdoa kuat-kuat semoga sistem transportasi kota bahkan negeri ini kian baik, serta terus berupaya untuk menjadi masyarakat yang baik. demikian.

selamat bekerja semuanya.. selamat memulai hari dengan penuh syukur..🙂

Leave a Reply

