Postingan 13 Dollar

Haaaaiii semuaaa! ^^

Hmm.. Terakhir saya posting sebelum postingan sebelumnya adalah 23 Juli. Yang kalau dihitung mundur dari hari ini, berarti 2 bulan sudah saya gak ngeblog… Hihiiii.. kemana aja ya gue? Gak kemana-mana sih sebenernya.. lagi asik sendiri aja kali ya sama status baru.. juga sama kerjaan baru di kantor..😀 Ah, tapi kayaknya itu semua cuma alesan, as usual, di mana-mana satu-satunya alesan gak ngeblog lama itu ya karena malas..😛

Tapi emang si ya.. buat saya, selalu aja ada yang ngingetin buat kembali rajin nulis ketika saya lagi “males”. Nulis, meski cuma sekalimat-dua kalimat di blog, toh itu adalah hal positif, meski kadang geje, meski kadang gak meaning, itu tetep merupakan hal positif buat saya. Membaca otak-hati kita lalu menuangkannya dalam tuts keyboard hingga menjadi sebuah tulisan yang dapat dibaca, buat saya merupakan kesenangan tersendiri. Maka, meski saya bertahan 2 bulan untuk gak nulis, ya tetep aja rasanya hari-hari ada yang kurang.. Halah!😀

Sebuah email di Senin lalu ternyata jadi media pengingat bagi saya untuk kembali nulis. Email dari orang tak dikenal, dari Ms. Fitria dari Zenith Optimedia (sebuah Perusahaan di Singapura) yang menawarkan sebuah kerjasama. Saya hanya harus menuliskan sesuatu di blog saya ini lalu mencantumkan sebuah infografik hasil survey yang dilakukan oleh mitra Zenith Optimedia, lalu saya akan dibayar 13 dolar untuk postingan tersebut. Padahal seinget saya, tepat di hari yang sama, sebelum membaca email ini saya baru ngobrol dengan si teman kubik yang nunjukin artikel translate-an pertamanya, dan dia dibayar Rp. 100 ribu untuk itu, lalu saya komentar; “wah, asik betul dapet 100 ribu.. kamu kerja kaya gitu aja.. sehari translate 5 tulisan juga lumayan.. gak usah kerja lagi..” So, jadi pengen ketawa pas dapet email ini..

Gambar sisip 1

Gambar sisip 2
 
Setelah chit-chat by email selama beberapa hari dengan Ms. Fitria dan memastikan bahwa Perusahaan tsb asli dan email ini bukan penipuan, maka saya pun memutuskan untuk menerima tawaran tsb. Toh, gak ada ruginya buat saya. Meski 13 dollar bukan jumlah yang besar, tapi tetap saja saya senang. Bukan karena uangnya, tapi karena saya bisa termotivasi secara natural untuk kembali menulis dan menghidupkan blog. Itulah sebabnya, saya yang gak ngerti properti ini  akhirnya harus menulis tentang properti di postingan sebelumnya. Satu-satunya alasan ya karena postingan tersebut adalah postingan berbayar. Jadi mohon maaf kalo ada yang nemu iklan di postingan tsb. Hehee..
Begitulah.. So, mari menghidupkan blog lagiii.. ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s