hidup adalah sebuah perjalanan pulang

Day 2 #30HariMenulis

Tulisan kali ini tentang kamu. Sang pejuang agama Allah yang dicinta penghuni bumi maupun langit. Kamu yang sempat mampir di mimpiku setelah beberapa waktu kepergianmu. Mungkin aku rindu, sebab aku mencintaimu, sebagaimana banyak orang yang mengenalmu juga merasa begitu. Dan karena cintaNya pula, kamu dipanggil begitu cepat, begitu mengagetkan bagi kami. Satu yang aku tahu, kamu menyimpan kenangan baik di mata semua orang yang mengenalmu, tanpa cacat, tanpa cela. Kehangatanmu, perjuanganmu, kemurah-hatianmu, pengorbananmu, dan semua hal baik darimu,, hanya itu yang kami ingat dari sosokmu.

Memang selalu begitu cara kalian pergi duhai orang-orang baik. Selalu terasa begitu cepat dan mengiris hati. Mengingatkan kami akan masa hidup kami yang bisa habis kapan saja. Bukan, kami bukan menangisi kepulanganmu. Kami hanya menangisi diri kami yang entah bisa sebaik kamu atau tidak jika kelak kami pergi. Kami hanya khawatir bekal kami tak cukup saat pulang nanti. Kami takut nanti masih meninggalkan luka dan kenangan buruk di hati orang-orang yang kami kenal. Kami begitu takut nanti Allah belum ridho kepada kami. Kami takut..

Selamat jalan, fat.. Semoga kami bisa meneladani segala kebaikanmu. Agar kelak ketika pulang, kami bisa pulang dengan cara yang indah sepertimu.

Sebab begitulah hidup.
Ia hanyalah sebuah perjalanan pulang.
Yang mungkin panjang dan melelahkan.
Maka jangan lupa menyiapkan cukup bekal.
Jangan lupa meninggalkan sebaik-baik jejak di setiap persinggahan.
Yang terpenting, jangan sampai lupa arah jalan pulang.

Posted from WordPress for Android

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s