Shaka; Hang Loose

Day 5 #30HariMenulis

wpid-IMG_6492930433210.jpeg

Kali ini tentang hand gesture-nya orang-orang dengan golongan darah AB. Ada yang suka baca komik golongan darah? Kalo lagi iseng, kadang saya baca komik golongan darah yang lucu-lucu itu. Lumayan menghibur soalnya. Seringkali dibikin ngikik karena ngeliat betapa anehnya kelakuan orang dengan golongan darah AB. Oiya, fyi saya AB.. -_-

Sampe kemaren malem saya nemu gambar tentang perbedaan hand gesture-nya. Semua golongan darah sih punya hand gesture bagus, jadi si A punya hand gesture “the okay sign”, si B “peace”, dan O “raised-fist hand”, nah giliran AB, hand gesture-nya agak asing buat saya, karena sebagai orang dengan golongan AB, rasanya saya jarang menunjukkan hand gesture kayak gitu. Sampe kemudian saya gugling karena penasaran sama maknanya.😀

Dari hasil gugling, saya kemudian tau kalo hang-loose ini biasa juga disebut isyarat shaka.

Shaka adalah gerakan tangan ucapan salam yang dilakukan penduduk Hawaii dengan memperlihatkan ibu jari dan kelingking.

Isyarat shaka bisa bermakna OK, hebat, atau terima kasih. Selain itu, shaka juga melambangkan “semangat Aloha” di Hawaii, yakni semacam sikap bersahabat dan saling pengertian antar berbagai kebudayaan yang dimiliki penduduk Hawaii. Isyarat ini juga dipakai untuk mengatakan halo atau sampai jumpa. Sewaktu berkendara di Hawaii, shaka bisa dipakai sebagai salam antar pengendara, ucapan terima kasih, atau permintaan maaf karena sudah mendahului kendaraan yang lain.

(Sumber: Wikipedia)

Hm, menarik juga. Mari ambil positifnya aja ya..🙂

Posted from WordPress for Android

Leave a Reply

